FGD Data Analityc bersama KPPN Tapaktuan - News - BPS-Statistics Indonesia Aceh Barat Daya Regency

Untuk mendapatkan data BPS silahkan mengunjungi Kantor BPS Kabupaten Aceh Barat Daya yang terletak di Jalan Bukit Hijau Komplek Perkantoran Abdya Kecamatan Blangpidie, waktu pelayanan di ruang Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Aceh Barat Daya sejak pukul 08.00 s.d. 15.30 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.30 s.d. 13.30 WIB

Currently the website of Badan Pusat Statistik is in process of integration with internal system, We apologize if some of our service is disturbed, especially in our publication collection.

Akses data Indikator Strategis kabupaten Aceh Barat Daya melalui tautan berikut: https://s.bps.go.id/Satria-Abdya

FGD Data Analityc bersama KPPN Tapaktuan

FGD Data Analityc bersama KPPN Tapaktuan

March 21, 2024 | Other Activities


Kamis (21/3), Kepala BPS Kabupaten Aceh Barat Daya, Ibu Haifa Sari, SST, M.Si menjadi narasumber pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Data Analityc dalam rangka Penguatan Peran KPPN sebagai Regional Chief Economist yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A2 Tapaktuan. 

Pada kegiatan ini, ibu Haifa Sari memberikan materi tentang Indeks Perkembangan Harga (IPH) dan tata cara pengukurannya sebagai benchmark inflasi di kabupaten Aceh Barat Daya.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala KPPN Tapaktuan Bapak Sukadi. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa, “sharing session seperti ini sangat kami butuhkan untuk mengetahui indikator-indikator ekonomi yang digunakan untuk perencanaan pembangunan di daerah, dan kami juga dapat memberikan insight mengenai kebijakan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan tambahan dana fiskal, karena sampai dengan saat ini, Abdya belum pernah mendapatkan tambahan dana fiskal untuk pengendalian inflasi”.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPPN Tipe A2 Tapaktuan, Kepala sub bagian Umum, Bendahara dan Tim Humas BPS Aceh Barat Daya.

Selain itu, pada akhir kegiatan diskusi, BPS Abdya menerima penghargaan peringkat Pertama Laporan Keuangan tingkat UAKPA tahun 2023 Unaudited serta Satuan Kerja dengan Capaian IKPA Tahun 2023 predikat Sangat Baik dengan nilai 97,53 dari KPPN Tipe A2 Tapaktuan.

#SmartStatisticSmartSpeaking
#BerperanBersinergiBerprestasi
#abdyacintadata
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Barat Daya (Statistics Aceh Barat Daya Regency)Jl. Bukit Hijau

Komplek Perkantoran Abdya

Kecamatan Blangpiidie

Kabupaten Aceh Barat Daya 23764; E-mail: pst1112@bps.go.id; Telp: (0659) 93179

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia